Manfaat Buah Anggur

Manfaat buah anggur – Di antara perkataan bangsa Arab kuno adalah bahwa “Anggur memperlancar perut, berguna bagi usus, baik untuk orang sakit, untuk vitalitas, baik untuk tubuh, memproduksi darah baru, berguna untuk dada dan perut, merupakan buah berkualitas, berminyak, memperbaiki ginjal, membersihkan darah, mengimbangi temperamen, melancarkan dan membersihkan saluran pencernaan, berguna untuk penyakit radang, penyumbatan ginjal dan limpa, penyakit saraf, radang paru-paru, dan sembelit.”
– Daun-daun anggur yang dimasak sampai mendidih seperti minuman teh memiliki keistimewaan untuk penyaluran air kencing, dan bahkan membersihkannya pada kondisi disentri, mencret, dan penyumbatan air kencing, dan penyakit kuning. Juga meringankan kadar asam urik, mengawasi fungsi hati yang dapat mengakibatkan diuresis (melimpahnya air kencing). Anggur juga membantu penyimpanan zat-zat ozot dan lemak sehingga melawan keletihan badan secara umum.
– Dokter Yunani Deskoredes meyakini bahwa anggur menyembuhkan dari deam panas, pendarahan pada dada, disentri dan penyakit hati. Sebagaimana buah kismis yang dikeringkan di bawah sinar matahari digunakan untuk memperlunak penyakit dada dan penyakit paru-paru, hati, ginjal, dan urinary bladder (kandung kemih). Adapun daunnya anggur digunakan sebagai anti penyakit kulit dan menghentikan pendarahan pada wanita.
– Anggur dalam medis modern telah diteliti dan ditemukan bahwa anggur mengandung potasium, mangan, kalsium, magnesium, sodium, besi, khlor, fosfor, dan yodium dalam kadar tinggi. Anggur kaya dengan vitamin A, B, dan C. Juga mengandung 1 kilo dari 120-150 gram gula murni, kadarnya bertambah 15% ketika anggur semakin masak.
– Para dokter natural menasehatkan untuk mengonsumsi 200 gram anggur setiap sebelum sarapan pagi atau 5 jam setelah sarapan pada musim anggur. Keistimewaannya akan memelihara tubuh dari berbagai kekurangan dan cacat. Adapun cara melakukan pengobatan dengan menggunakan anggur adalah dengan sebisa mungkin penderita mengonsumsinya sebelum sarapan, lalu berjemur di bawah matahari pagi, menghirup udara bersih, melakukan latihan olahraga, berjalan kaki, dan berwisata. Pada setiap kali merasakan lapar, makakanlah beberapa anggur. Pola penyembuhan ini dilakukan hingga beberapa minggu sampai kembali kuat dan sembuh.
Percobaan medis secara natural
Dalam sebuah sensus khusus mencatat percobaan pada penyakit kanker yang hampir tidak dialami oleh negara yang memiliki tanaman anggur yang banyak dan menjadikan anggur sebagai makanan pokok pnduduk. Anggur dijadikan uji oleh puluhan dokter di beberapa negara dan hasilnya memuaskan dan menakjubkan.
Untuk pengobatan
– Meminum sari anggur antara 700-1400 gram untuk pengobatan beberapa penyakit berikut ini : diuresis, membersihkan usus, membasmi asam folic, membantu pengeluaran empedu, menghancurkan pasir-pasir, membasmi penyakit persendian, sembelit, keracunan, ambeien, dan beberapa kondisi TBC.
– Untuk menghancurkan racun minumlah 3 gelas sari anggur setiap hari setelah makan berjangka lama.
– Anggur matang untuk memperlancar dan pembersih.
– Sari anggur yang tidak matang dapat bermanfaat untuk kondisi : sesak dada, kemerahan kulit dan pengeluaran darah.
– Air yang mengalir pada pohon (daun) anggur di musim semi diambil satu sendok kopi di pagi hari penangkal batu kemih dan pasir-pasir kemih serta empedu.
– Anggur dapat pula digunakan untuk bagian luar tubuh :
  • Mencuci muka dengan sari (jus) anggur lalu membiarkan semala 10 menit kemudian mencucina dengan air hangat dengan menambah sedikit karbonat soda.
  • Dibuat dari air pohon anggur sebagai obat luka yang menyembuhkan juga digunakan airnya sebagai anti merah mata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s