Menu Makanan yang Sehat Untuk Menambah Berat Badan

Banyak orang yang menginginkan badannya terlihat lebih berisi, hal itu karena badan  yang terlalu kurus tidak baik bagi kesehatan. Penampilan pun bisa terpengaruh karena porposi tubuh tidak ideal. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan 5 menu makanan sehat penambah berat badan.

Bila Anda menginginkan berat badan bertambah 1kg setiap minggu maka setidaknya Anda harus mengkonsumsi setidak 500 kalori lebih dari kebutuhan tubuh setiap harinya.

Namun masalahnya  ialah tidak semua makanan yang mengandung kalori tinggi itu sehat dimakan dengan porsi berlebih, memang benar berat badan bisa bertambah tetapi kesehatan Anda malah bertambah buruk.

Cara mengatasi hal tersebut adalah dengan memilih makanan berkalori tinggi namun menyehatkan. Berikut ini beberapa makanan dan menu sehat berkalori tinggi untuk menambah berat badan, yaitu :

1. Selai kacang
Tahukah Anda bahwa selai kacang mempunyai 150 kalori setiap sendoknya, ini sangat menyenangkan mengingat selai kacang sangat enak untuk dimakan. Memakan roti dengan 3 sendok selai kacang setiap pagi akan memberikan Anda kalori sebesar 550 kalori, ditambah dengan segelas susu dan telur rebus.

Dan jangan lupa mengkonsumsi selai kacang sebelum tidur karena pada waktu tidur penyerapan nutrisi makanan lebih besar. Menu makan ini akan membuat Anda gemuk dalam waktu cepat.

2. Minyak Zaitun
Minyak yang identik dengan makanan dari Eropa dan Timur Tengah ini mengandung kalori yang tinggi, yaitu 120 kalori setiap sendoknya. Minyak zaitun sangat baik bagi kesehatan jantung Anda.

Menu yang bisa dipadukan dengannya yaitu, tambahkan 3 sendok minyak zaitun ke salad sayuran untuk mendapatkan setidaknya 400 kalori, Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun ke roti bakar dan masakan yang menggunakan bahan daging sapi dan ayam.

3. Alpukat
Buah yang mirip buaya ini mengandung gizi yang luar biasa. Sebuah alpukat ukuran besar mengandung setidaknya 350 kalori. Buah alpukat sangat enak ketika dibuat jus.

Meminum 1 gelas jus alpukat dipadu dengan menu makanan berkalori lainnya di pagi hari akan memberikan Anda cukup kalori untuk beraktifitas sepanjang hari. Di malam harinya minum segelas jus alpukat lagi untuk menambah berat badan.

4. Telur Rebus
Ingat telur rebus bukan telur mata sapi. Telur yang direbus memiliki gizi yang tetap utuh dibandingkan dengan cara memasak dengan digoreng atau dipanggang.

Setiap telur rebus mengandung  70 kalori. Menu masakan dengan telur sangat banyak, contohnya Anda bisa menambahkan minyak zaitun ke atas telur rebus setelah diiris sebelum disajikan.

5. Keju
Lembaran kuning keju yang leza untuk dimakan ternyata mengandung kalori yang besar, sekitar 100 kalori akan Anda telan bila memakan per lembar keju. Keju dapat dipadu dengan banyak masakan, misalnya dengan roti panggang dan  segelas susu segar.

Itulah 5 menu makanan sehat penambah berat badan, Anda bisa menambah bobot tubuh dengan menyenangkan bila bisa menvariasi menu makanan sehat setiap harinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s