Cara Tradisional Menghaluskan Kulit

Kulit merupakan bagian yang tak luput dari penampilan, sebab tak urung pekerjaan pun juga menuntut mempunyai kulit yang halus atau biasanya disebut yang berpenampilan menarik. Namun begitu anda tak usah khawatir akan tetapi anda bisa berusaha agar kulit anda dapat halus dan sehat. Untuk itu anda harus meluangkan waktu untuk perawatan kulit anda agar menjadi mulus kembali. Sebetulnya banyak cara yang dapat kita gunakan untuk menghaluskan kulit mulai dari perawatan ke salon kecantikan atau perawatan sendiri dirumah. Kali ini kami akan bahas beberapa cara yang dapat anda lakukan dirumah untuk mendapatkan kulit yang halus.

Madu

Madu merupakan cairan yang dihasilkan lebah madu berkhasiat menyehatkan tubuh, kecantikan, obat dalam maupun obat luar. Namun madu juga dapat digunakan untuk perawatan kulit agar lebih halus lagi. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu sebelum tidur dan diamkan hingga pagi hari lalu basuh menggunakan air bersih. Namun anda harus lebih waspada saat membeli madu sebab banyak juga yang menjual madu palsu.

Daun kemetir/petai cina

Kita ambil menurut keperluan terus kita tumbuk/lembutkan lalu campur sedikit air saat menumbuk agar menjadi lumat. Cara menggunakan gosokkan hasil tumbukan tadi ke kulit, lakukan cara ini seminggu dua kali maka kulit anda akan halus dan licin.

Jeruk nipis

Jeruk nipis juga dapat anda gunakan untuk menghaluskan kulit selain untuk memutihkan dan menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian lalu gosokkan potongan tersebut pada kulit anda. Untuk hasil yang lebih baik gunakan cara ini saat menjelang tidur dan di diamkan semalam.

Bengkuang

Selain rasanya yang enak ternyata bengkuang juga baik untuk kulit kita, banyak kosmetik-kismetik yang menggunakan bahan dasar buah ini. Cara menggunakan kupas bengkuang lalu bersihkan hingga bersih setelah itu anda blender atau di parut agar lumat dan gunakan sebagai masker saat menjelang tidur.

Teh basi

Terkadang teh yang sudah basi dibuang begitu saja namun ternyata teh yang basi juga masih bermanfaat untuk kecantikan. Caranya dengan air teh yang sudah basi digunakan untuk cuci muka seraya digosok-gosok. Lakukan cara ini setiap hari secara teratur maka kulit anda akan halus dan bersih.

Putih telur

Telur yang biasanya dimakan ini ternyata juga dapat digunakan dalam bidang kecantikan. Caranya yaitu dengan ambil putih telur saja lalu campur dengan perasan jeruk nipis. Lalu gunakan sebagai masker untuk wajah anda. Diamkan beberapa saat hingga benar-benar mengering lalu basuh menggunakan air bersih.

– Alpukat

Alpukat dapat juga digunakan untuk menghaluskan kulit dengan cara ambil daging alpukat lalu lumatkan dan gunakan dengan cara menggosoknya pada kulit anda beberapa saat. Jika sudah basuh muka anda menggunakan air bersih, gunakan cara ini secara teratur agar terlihat hasilnya.

Susu

Susu yang biasanya kita minum di saat pagi hari ini juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Namun jangan memakai susu kalengan atau susu bubuk ya, gunakan susu murni dari susu sapi segar. Dan gunakan susu tersebut untuk membasuh muka anda. Agar caranya menggunakannya mudah gunakan tisu lalu berikan sedikit susu dan gosok-gosokkan pada kulit wajah anda secara teratur.

Daun Lidah buaya

Lidah buaya memang banya dibicarakan akan khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Nah lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit wajah anda. Caranya cukup mudah gunakan gel yang terdapat pada lidah buaya sebagai cream malam hari. Gunakan saat menjelang tidur dengan mengoleskannya pada wajah anda dan diamkan hingga pagi hari lalu basuh menggunakan air bersih.

Tomat

Selain tomat yang digunakan sebagai bahan sayuran ternyata tomat juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya juga mudah ambil tomat lalu potong menjadi empat bagian. Gunakan satu bagian saja lalu lumatkan. hasil lumatan tersebut anda gunakan sebagai masker menjelang tidur malam.

Timun

Timun memiliki manfaat untuk kulit juga caranya potong timun tips-tipis lalu tempelkan potingan tersebut pada wajah anda menjelang tidur. Gunakan cara ini secara teratur niscaya wajah anda akan bersih dan lembut.

Minyak zaitun

Zaitun terkenal dengan manfaatnya yang dapat digunakan sebagai obat maupun untuk kecantikan. Caranya cukup mudah, usapkan minyak zaitun pada kulit wajah anda menjelang tidur dan gunakan secara teratur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s