Perawatan Kulit di Malam Hari

Haaai  dear, ketemu lagi kita.  Yang awal tahun ini resolusinya pengen tampil sehat dan cantik siapa? Hayoooo?? *saya angkat tangan* Kalian pastinya pengen dong tampil cantik dan sehat kan?? Klop itu…banyak yang pengen cantik tapi dengan cara yang gak sehat. Tapi kalo kita bisa sehat, pasti kita tambah cantik? Ya gak sih? *lah kok malah muter-muter hehehe*

Baiklah, kali ini saya mau sedikit  bahas tentang produk kecantikan yang sekarang lagi banyak dibicarakan.  Apa tuuuh?? *kasih tau gak ya? Hhehehe* KASIIIH TAUUU DOOONG YAA!!

Jadi gini, ceritanya saya baru tau lho  kalo ternyata ada perawatan tubuh di malam hari. *iiih, kemane aja mba??*  Iya beneran. Soalnya selama ini diriku taunya banyak yang pake cream malam ini dan itu tapi untuk wajah. Lalu kalo perawatan tubuh di malam hari itu seperti apa ya? ? Apa iya ke salon malem-malem? Ke spa malem-malem? Hyaa enggak lah say, ternyata cukup dilakukan di rumah kok. Menjelang tidur, bahkan sampai ketiduranpun gak ada yang larang. *hehehe*

Taulah pastinya, kalo merawat kulit itu perlu, dan nyatanya menurut data yang ada banyak yang sudah melakukan perawatan kulit di pagi dan siang hari, te ta pi, tidak banyak yang melakukan perawatan kulit di malam hari. Termasuk saya.

Kenapa merawat kulit di malam hari itu penting?

Jadi begini *uhuk uhuk* , malam hari itu adalah waktu dimana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan cara membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Jadi saat kita tidur, sel-sel kulit dalam tubuh kita malah sedang bekerja. Nah proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru.
Dan lagi nih tambahannya, proses penyerapan produk perawatan kulit ternyata akan lebih efektif apabila dilakukan di malam hari. Ini dikarenakan sel lapisan kulit sedang membelah. Begitu ceritanya….

    “Saat tubuh kita beristirahat malam hari, bukan berarti kulit kita juga istirahat, cantik. Saat malam hari kulit beregenerasi 2x lebih banyak terutama jam 10 malam. Maka ada baiknya gunakan lotion pada malam hari dan tidur sebelum jam 10 malam ;)”

Kalau saya dan kalian belum tau itu wajar kok, karena ternyata 80% perempuan Indonesia memang ngga paham apa yang terjadi pada kulit  ketika malam hari tepatnya ketika kita sedang tidur.  Bahkan banyak yang nggak tau kalau di malam hari, kandungan air pada kulit kita hilang 25% , angka itu lebih tinggi dibanding pagi atau siang. Makanya kita butuh pelembab tubuh khusus di malam hari karena disaat malam itulah kita banyak kehilangan kelembaban kulit.

Untuk perawatan kulit dengan memakai lotion sebaiknya pilih yang mengandung mulberry ekstrak. 

 Apa sih manfaat Mulberry untuk kulit???

Jadi nih, yang namanya buah Mulberry ini ternyata memiliki kadar anti oksidant yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah sejenisnya (contohnya blackberry, cranberry dan lain-lain). Sehingga dengan meminum banyak jus Mulberry ternyata dapat menyingkirkan keriput (studi dilakukan oleh Brunswick Laboratories di Amerika Serikat). Buah Mulberry ini juga dapat membuat kulit lebih kencang dan menarik.
Studi ilmiah mengenai Minyak biji anggur menunjukkan bahwa kekuatan antioksidan proanthocyanidins yang ditemukan dalam ekstrak biji anggur adalah 50 kali lebih besar dari vitamin E dan 20 kali lebih besar dari vitamin C. Nah, kalo udah tau manfaatnya begini rasanya gak mau rugi dong ya. Apalagi manfaatnya banyak bener. Menjaga kelembaban kulit kita, mencerahkan warna kulit kita, membantu regenerasi kulit kita. Kan?? Kan? Kan?? *hehehe*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s