Menikmati Kuliner Balikpapan, di RM. Torani Aja

Balikpapan, atau yang dikenal juga dengan sebutan Kota Minyak merupakan kota yang memiliki perkembangan yang cukup pesat di wilayah propinsi Kalimantan Timur. Kota Balikpapan kaya dengan sumber daya alam berupa minyak bumi. Dengan komoditas minyak bumi inilah sehingga Kota Balikpapan menyedot para pendatang untuk mencari pekerjaan dan membuka usaha. Bisa dikatakan, Balikpapan juga sebuah “Indonesia Mini” karena berbagai etnis dan suku bangsa terdapat di sini. Selain itu Balikpapan merupakan kota transit. Mereka yang ingin menuju ibukota Propinsi, Samarinda dari arah Kalimantan Selatan, maka akan melewati kota ini. Begitu pula mereka yang ingin menuju kota-kota lain di Kalimantan Timur, misalnya lewat perjalanan udara, maka melewati Bandara Sepinggan. Begitu pula jika lewat perjalanan laut.

Jika Anda berada di Balikpapan, baik sekedar untuk  mengunjungi sanak keluarga maupun ingin menetap di kota ini, tak lengkap rasanya pula jika tidak menikmati daya tarik wisata di kota ini. Banyak tempat wisata yang layak dikunjungi seperti pantai Batakan, pantai Manggar, penangkaran buaya di Teritip, Taman Agrowisata di jalan Sukarno-Hatta dan tempat-tempat bersejarah seperti peninggalan perang dunia ke 2.

Secara geografis Balikpapan berada tidak jauh dari laut, sehingga di Balikpapan banyak rumah makan – rumah makan yang menyediakan hidangan Sea Food. Salah satunya adalah Rumah Makan Torani. Masakan khas Kuliner Balikpapan banyak tersedia disini. Aneka Sea Food seperti cumi-cumi, kepiting, bandeng, kerapu, salmon, dan udang tersedia di sini. Tentunya dengan cita rasa khas Rumah Makan Torani. Menu unggulan Rumah Makan Torani adalah Bandeng Bakar Tanpa Duri dan Kepiting Saos & Steamboat.

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan makanan laut, Rumah Makan Torani juga menyediakan menu yang umumnya tersedia di rumah makan lain, seperti ayam, ikan mas, nila, bawal dan menu tradisional seperti pepes ikan, cah kangkung, dan mie kwitiauw. Jadi barangkali Anda alergi terhadap Sea Food, maka tidak perlu takut “kelaparan” jika berkunjung ke rumah makan Torani.

Rumah Makan Torani, merupakan rumah makan murah meriah namun bukan murahan, karena mengutamakan pelayanan dan kepuasan pengunjung. Dengan harga hanya belasan ribu sampai puluhan ribu, Rumah Makan Torani, siap memberikan kepuasan bagi Anda yang ingin menikmati hidangan di di sini.

RM. Torani terletak di Jl. Jendral Sudirman, kompleks Rumah Tahanan Stal Kuda, tepat berseberangan dengan kantor Pengadilan Negeri Balikpapan. Nah suatu saat Buat Anda yang belum pernah ke Balikpapan dan ingin menikmati Kuliner Balikpapan, RM. Torani tempatnya. Atau kunjungi juga websitenya di http://toranifood.com/

Kuliner Balikpapan
Peta Rumah Makan Torani Balikpapan

Alamat Lengkap Rumah Makan Torani:

Rumah Makan Torani
Jl. Jend, Sudirman No. 73, Stal Kuda,
Seberang Pengadilan Negeri, Balikpapan.
0542.761250 – BB 26B89E3B
http://www.toranifood.com
Twitter: @RM_Torani

Ngomong-ngomong Judika pernah kemari looooh…

kuliner balikpapan

Sumber Gambar :
Facebook Rumah Makan Torani Balikpapan
Toranifood.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s