April Mop, Apaan Sih?


Tanggal berapa ya hari ini? hmm #BukaKalender. Wow, tanggal 1 April ternyata. Tahukah pada tanggal 1 April kita memperingati hari apa? Yah benar hari kemerdekaannya Indonesia (Ooops Salaaah). Yang bener adalah April Mop. Bicara tentang April Mop, tahukah kalian apa itu? Sejenis makanan? Nama Ortu kalian? Atau nama presiden RI saat ini? Haha kacau semua itu mah. Biar gak penasaran, tidak salahnya baca lanjutan postingan ini apalagi khusus bagi kalian yang belum tahu kalian ‘kudu’ ngerti, dan jika tidak kalian harus rela divonis meraih titel “KAMSEUPAY”, hehehe🙂 . Pembukaan awal tadi merupakan salah satu contoh April Mop yang gue lakukan.

April Mop atau yang biasa juga dikenal dengan April Fools’ Day diperingati setiap tanggal 1 April tiap tahunnya. Pada tanggal itu, orang dibolehkan berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain.  April Mop lebih jelasnya adalah hari dimana penipuan dan bohong di legalkan juga di maklumkan. Kalian dibebaskan untuk berbohong demi mengerjai teman kalian dan teman kalian yang kalian bohongi itu tidak boleh marah karena itu adalah April Mop. Salah satu contoh kasus seperti gambar di bawah ini :

Kesal ya kalau kita dibohongi kayak gitu. Sehingga rutinitas lelucon April Mop ini sering membuat orang-orang yang memperingatinya sering meragukan liputan berita yang terbit pada tanggal 1 April. Berikut adalah contoh peristiwa nyata yang terjadi pada tanggal 1 April yang awalnya dianggap sebagai lelucon.

    Pada 1 April 1946, gempa bumi dan tsunami di Pulau Aleutian membunuh 165 orang di Hawaii dan Alaska mengakibatkan dibuatnya sistem peringatan tsunami. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan Tsunami April Mop, karena banyaknya orang yang mati karena tidak percaya berita akan kedatangan tsunami tersebut.
    Pada tahun 1979, Iran menyatakan bahwa 1 April merupakan Hari Republik. Kabar ini  dianggap sebagai lelucon hingga tiga puluh tahun kemudian.
    Pada tanggal 1 April 1984, penyanyi Marvin Gaye ditembak dan dibunuh oleh ayahnya. Awalnya, orang beranggapan bahwa itu adalah berita palsu atau hoax, terutama mengingat aspek aneh ayah menjadi seorang pembunuh. Merger Square dan perusahaan saingannya, Enix, terjadi pada 1 April 2003, dan pada awalnya dianggap sebagai lelucon.
    Peluncuran Gmail pada April 2004 oleh Google juga awalnya dianggap lelucon, karena Google memang terkenal sering memasang lelucon April Mop pada situs mereka.

Berita terhangat kemarin mengenai isu kenaikan BBM yang telah disidangkan hingga selesai dinihari pukul 01.00 WIB tanggal 31 Maret 2012 lalu yang akhirnya diputuskan harga BBM tidak naik per 1 April 2012. Semua dirugikan dengan kejadian tersebut. Ini betul betul lelucon bulan April (April Mop) yang sangat berhasil. Lelucon yang tidak lucu sama sekali. Membuat semua sengsara fisik, emosi dan mental. Itu ungkapan salah satu rakyat Indonesia🙂 .

Jujur bagi gue sendiri, gue gak merayain April Mop karena berbohong itu sendiri adalah dosa. Dan berhubung gue dosanya udah numpuk, jadi gak lagi deh ditambah dengan berbohong kayak gituan meski itu main-main🙂

http://fauzanmars.wordpress.com/2012/04/01/apa-sih-april-mop-itu/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s