Diusir dari Arab Saudi Gara-gara Terlalu Ganteng

berita aneh dan unik, gara-gara terlalu ganteng seorang fotografer dideportasi dari arab saudi
BEBERAPA hari lalu, pemerintah Arab Saudi menahan dan mendeportasi tiga pria muda dari Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE). Pengusiran itu dilakukan karena mereka dianggap terlalu ganteng. Tidak ada keterangan mengenai identitas ketiganya. Namun salah satunya bernama Omar Borkan Al Gala.

Pemuda itu merupakan seorang fotografer fashion, sekaligus aktor dan penyair Uni Emirat Arab. Sejumlah situs kemarin menampilkan foto-foto Omar yang berwajah tampan itu.

Salah satunya situs nairaland.com, yang menampilkan beberapa foto Omar dengan judul: Deported From Saudi-Arabia For Being Too Handsome.

Omar beserta dua rekannya yang tidak disebutkan namanya, datang ke Arab Saudi untuk mengikuti acara budaya Jenadrivah Heritage and Cultural Festival di Riyadh. Namun seperti dilansir The Sun, mereka malah ditangkap polisi setempat.

Polisi syariah atau Mutaween, beralasan pemuda-pemuda tersebut dikhawatirkan bisa mengganggu ‘ketenangan’ perempuan setempat. Dikhawatirkan mereka tidak mampu menahan diri dan tergoda dengan ketiga pria tampan tersebut. Hal tersebut jelas-jelas melanggar hukum syariat Islam.

Selama ini, perempuan Arab Saudi harus selalu mengenakan pakaian yang menutup seluruh tubuh. Mereka juga dilarang berbicara dan berinteraksi dengan pria yang bukan muhrimnya. Kontak atau interaksi seksual dengan seorang pria di luar pernikahan merupakan pidana bagi perempuan. Bagi yang melanggar, terancam hukuman cambuk bahkan hukuman mati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s