Mengapa Harus Cinta?

Cinta hadir karna perkenalan,
bersemi karna perhatian
bertahan karna kesetiaan

Cinta ibarat api, jika kau jaga dengan indah, maka cinta akan menghangatkanmu, namun jika kau siram dengan cemburu,
maka cinta akan membakar dirimu.

Cinta sejati bukan cinta yg mengutamakan pelukan,ciuman,pertemuan! tapi cinta sejati lebih mengutamakan pengabdian,kasih sayang & perhatian

di matamu aku bukan siapa2,
bukan teman, sahabat, bahkan saudara
melainkan orang asing.
namun biarlah orang asing ini singgah sejenak dalam
istana cintamu walau hanya sedetik.
dia akan pamit bila kau mau n kan tinggal bila kau ijinkan

ketika mentari tak mampu
menyinari harimu lagi,,,
kau tak usah meragu,
ketika sungai tak mampu mengaliri
bumi ini lagi,,,
kau tak usah bersedih,
karna cintaku kan slalu ada untukmu….
i Love you….

Abadi,

Kau mengetahui bahwa kau menganggapku penting
Begitupun aku
Sampai sejauh ini tetap kita rasa
Rasanya mustahil dengan perasaan kita masing-masing
Dengan berbagai hal telah bergulir di muka
Akan mengingatkan pada segalanya
Dan mengembalikan ke semula

Kepadamu,
Seperti layaknya surat yang dibuat bepuluh tahun lalu
Akan tetap mengena ketika kini dibaca
Aku telah melakukan itu
Sejarahmu akan tetap terkungkung dalam tulisanku ini
Kau takkan bergerak, tak berfikir
Tak merana, tak bahagia, dan tak menua
Tapi tetap berasa sampai kapanpun
Akan terus abadi hingga tak ada yang sudi membacanya

Hendaknya angin akan tetap membanya terbang membawa ke si empunya
Sampai kau membacanya
Agar kau tahu
Kau tetap kekal dalam beberapa kata
Yang membawaku tetap mengenalmu

Kasih pun akan tetap seperti ini
Sampai berubah ke dalam bentuk, entah apalah itu
Dan kapanpun itu
Melainkan kau jaga dan kau abadikan aku dalam tulisanmu

Ingin kupejamkan indahnya hariku utk sejenak, namun kaulah yg membuatku utk mlupakannya
ingin kunikmati harumnya hembusan waktu, namun kau jugalah yang terkadang membuatku mninggalkannya…
Ku rebahkann tubuhku diatas tangis yang tak kau dengar, dan aku brfikir untuk menjauh, tertidur dan lupa untuk selamanya,tapi aku mencoba mengerti bahwa kau memang aneh
seketika membuatku marah dan seketika membuatku tertawa, semua tentangmu tlah kujadikan realitas
KAU TERBAIK, AKU MENYAYANGIMU
dan aku harap kau juga.

Sebenarnya Cinta

Sayang selasih tidak berbunga
Engganlah kumbang untuk menyapa
Sayang kekasih tidak setia
Badan merana kini jadinya
Di sana sini bunga pun kembang
Senanglah kumbang tinggal memilih
Putuslah sudah kasih dan sayang
Jangan di harap dia kembali

kenapa kita menutup mata ketika kita tidur?
ketika kita menangis?
ketika kita membayangkan?
itu karena hal terindah di dunia tdk terlihat

ketika kita menemukan seseorang yang
keunikannya sejalan dengan kita, kita bergabung
dengannya dan jatuh ke dalam suatu keanehan
serupa yang dinamakan cinta.

Ada hal2 yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan,
tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal kehidupan baru,
kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari dan
mereka yang telah mencoba.
karena merekalah yang bisa menghargai betapa
pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan
mereka.

Cinta yang sebenarnya adalah ketika kamu
menitikan air mata dan masih peduli terhadapnya,
adalah ketika dia tidak memperdulikanmu dan
kamu masih menunggunya dengan setia.

Adalah ketika di mulai mencintai orang lain dan
kamu masih bisa tersenyum dan berkata
” aku turut berbahagia untukmu ”

Apabila cinta tidak bertemu bebaskan dirimu,
biarkan hatimu kembali ke alam bebas lagi.
kau mungkin menyadari, bahwa kamu menemukan
cinta dan kehilangannya, tapi ketika cinta itu mati
kamu tidak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu
mendapatkan keinginannya, melainkan mereka
yang tetap bangkit ketika mereka jatuh, entah
bagaimana dalam perjalanan kehidupan.
kamu belajar lebih banyak tentang dirimu sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak
seharusnya ada, cintamu akan tetap di hatinya
sebagai penghargaan abadi atas pilihan2 hidup
yang telah kau buat.

Teman sejati, mengerti ketika kamu berkata ” aku
lupa ….”
menunggu selamanya ketika kamu berkata ”
tunggu sebentar ”
tetap tinggal ketika kamu berkata ” tinggalkan aku
sendiri ”
mebuka pintu meski kamu belum mengetuk dan
belum berkata ” bolehkah saya masuk ? ”
mencintai juga bukanlah bagaimana kamu
melupakan dia bila ia berbuat kesalahan,
melainkan bagaimana kamu memaafkan.

Bukanlah bagaimana kamu mendengarkan,
melainkan bagaimana kamu mengerti.
bukanlah apa yang kamu lihat, melainkan apa
yang kamu rasa,
bukanlah bagaimana kamu melepaskan melainkan
bagaimana kamu bertahan.

Mungkin akan tiba saatnya di mana kamu harus
berhenti mencintai seseorang, bukan karena orang
itu berhenti mencintai kita melainkan karena kita
menyadari bahwa orang iu akan lebih berbahagia
apabila kita melepaskannya.

kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
orang yang tak pernah menyatakan cinta
kepadamu, karena takut kau berpaling dan
memberi jarak, dan bila suatu saat pergi, kau akan
menyadari bahwa dia adalah cinta yang tak kau
sadari

Aku miliki cinta yang tak bisa kulihat
Aku miliki cinta yang tak bisa ku genggam
Lewat nada ku curahkan segala rasa dan asaku padanya
Rasa yang kadang hanya bisa kunikmati sendiri dalam balutan air mata…

Dalam sepi, dalam rindu yang tak tertahankan lagi
Begitu jauh jarak yang menjadi pertalian cinta kami
Satu yang aku percaya kesetiaanmu lebih indah dari segalanya
Kasih sayangmu lebih berharga dari segala yang ku punya…

Biarlah penantian ini menjadi saksi cinta kita
Cinta yang berakhir dengan indah dalam pelabuhan cinta yang abadi
Hanya ada kamu, aku, kita berdua selamanya

"JODOH ITU RAHASIA ALLAH"

“JODOH ITU RAHASIA ALLAH”
Sekuat mana kita setia
Sehebat mana kita merancang
Selama mana kita menunggu
Sekeras mana kita bersabar
Sejujur mana kita menerima dirinya
Jika takdir Allah menentukan yang kita tidak
berjodoh dengannya
kita tidak akan pernah bisa bersama dengannya.
Namun jika Allah telah menulis jodoh kita
dengannya
Kita tetap akan bersama dengannya,walaupun
kita dipisahkan oleh jarak dan tidak pernah
komunikasi sebelumnya
karena pasti ada cara Allah untuk menemukan
kita dengannya.
Karena tulang rusuk & pemiliknya tidak akan
pernah tertukar
dan akan bertemu pada saat yang tepat menurul
ilmu-Nya.
Tiada yang kebetulan melainkan telah Allah
aturkan untuk kita.

AJARI AKU

AJARI AKU

Ajari aku ikhlas untuk dapat merelakan.

Ketika aku harus kehilangan.

Ajari aku sabar untuk bisa menerima.
Ketika hatiku terluka.

Ajari aku tegar menghadapi semuanya.
Ketika aku dalam ujian.

Ajari aku tuk tetap tersenyum
menyembunyikan segalanya.
Ketika aku dalam masalah.

Ajari aku untuk bisa bersyukur atas segala
nikmat yang kuterima.
Ketika kutengah berbahagia.

Ya Allah..
Ajari aku arti Ridha atas segala yang telah
Engkau tetapkan.

Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin.

With my Lovely.

Tips Agar Tidak Telat Kerja

agar tidak telat

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Kayaknya bangun pagi ini emang susah ya. apalagi buat cowok. Saya pernah baca itu karna bahasa inggris laki-laki adalah male. Dan kalo di plural-in jadi males. Nyambung abiezzz.
Dan Karena saya orangnya baik,maka kali ini saya akan memberi kalian tips cara agar tidak telat ngampus/ngantor. Sekalian mengingat salah satu cara jadi pegawai teladan yang belum juga dapat diraih. *nyemplung sumur
Mungkin banyak diantara kalian yang gak punya baju karena telat. Iya,Telat ngangkat jemuran. Atau banyak diantara anda yang takut setengah mati karena telat. Betul,Telat datang bulan. Dan sejenis dengan yang barusan,ada terpaksa nikah karena telat … Ng.. telat.. ng.. *Istigfar

Tapi kali ini saya bukan menjelaskan ke 3 hal diatas. Kali ini saya akan menjelaskan tips agar tidak telat ngampus/ngantor. Langsung aja,berikut tipsnya.
Tidur jangan terlalu larut
Untuk tips pertama adalah jangan tidur terlalu larut malam. Ini akan berpengaruh ke jam bangun anda.Jadi Jika biasanya anda tidur jam 03.00 pagi, kurangi jadi jam 02.59 pagi. Jika biasanya anda tidur bareng pacar, putusin. Gak nyambung? Gak apa-apa,yang penting putusin. Jangan lupa kasih nomer HPnya ke saya.
Buat alarm
Mungkin terlihat sepele,namun yakinlah ini langkah pertama tidak telat ngantor. Anda tipe orang yang langsung matiin alarm trus tidur lagi? Dapat disiasati. Taruh alarm di tempat jauh,jadi anda harus bergerak untuk mematikannya. Misalnya di kamar bapak gebetan yang galak. Saya yakin. Anda yang bakalan bangun nungguin alarm.
Tetapkan tempat peralatan.
Banyak orang terlambat karena sembarangan naruh peralatan. Jadi pagi sebelum ke kantor masih nyari “dasi ku mana ya?”, “kaoskaki ku mana ya?”, “jodohku mana ya?”. Itu gak boleh dibiarin. Jadi untuk mengatasinya,tetapkan tempat bagi tiap-tiap peralatan. Jadi misalnya dasi digantung sama ikat pinggang. Kaoskaki disimpan di lemari pakaian. Dan untuk jodoh anda adanya cuma di mimpi.
Gerak cepat.
Jika anda orangnya lambat,sekali hirup nafas 1 menit,ngancing 1 kancing 10 menit,suapan makan pertama 15 menit maka anda lebih baik nyemplung sumur mempersiapkan diri lebih awal. Jadi misalnya anda makannya lama,ya makan dari malam. Kalo anda lama saat berpakaian maka sebelum tidur pakailah baju kerja,jadi habis bangun bisa langsung cabut. Dan jika anda lama nafas,ya tunda dulu lah. Kapan kapan aja.
Nikah.
Mungkin ini terdengar sepele. Tapi menurut riset,rata-rata orang yang udah nikah bangun sekitar jam 4-5 pagi. Buat apa lagi kalo bukan mau gituan. itu tuh. Apa? betul,sholat subuh berjamaah. Dan riset dari yang melakukannya saya sendiri,terhadap tetangga samping rumah.
Naik kendaraan yang bisa nyelip.
Bukan,bukan nyelip kayak kolor. Tapi yang fleksibel dan bisa melewati celah-celah dari kendaraan roda 4. Ada banyak pilihan kok. Mulai sepeda motor,sepeda gowes,sepatu roda,skateboard,jalan kaki atau yang paling keren,naik elang. Jadi buat kalian yang punya mobil,siniin aja mobilnya,trus beli pilihan yang tadi saya kasih. Keren kan? Bangetzzz.
Cari kos dekat kampus atau kantor
Ini juga sangat berpengaruh. Biarpun anda bangun jam 4 kalo kos anda di Sabang dan kantor anda di Merauke saya yakin anda bakalan tetep telat. Jadi carilah kos yang dekat. Kalo susah ngeluarin duit,anda bisa tidur dikantor. Sekalian double job jadi satpam. Mayan tuh.
Gimana tipsnya? Gampang-gampang kan? Paling dari 7 tips diatas yang paling sulit itu yang ke 5. Gimana mau nikah, pacar aja gak punya.
Wuih,kayaknya udah cukup ya. kalo udah ngikutin tips dari Calon Pegawai Teladan ini kalian masih tetap terlambat, mungkin kalian memang orang-orang terpilih. Terpilih buat telat seumur hidup,termasuk telat nikah.
Wassalam

KETIKA RINDU TERPISAH JARAK DAN WAKTU

Ketika engkau begitu merindukan seseorang yang sangat engkau sayangi nun jauh disana. Maka rindukanlah dia dalam setiap doamu. Rindukanlah dia dalam setiap sujudmu.Pintala h agar dia selalu berada di jalan_Nya.Pinta lah agar dia selalu menjaga hatinya.

Ingatlah..
Jarak jauh adalah Ujian sebuah hubungan cinta.
Jarak dekatpun adalah ujian keimanan sebuah hubungan cinta.
Dan menanti dengan penuh ketulusan adalah bukti kesetiaan dan pengorbanan sebuah hubungan cinta.

Sesungguhnya jarak itu bukan bermaksud untuk menghukummu. Akan tetapi untuk menjaga dirimu dengannya.
Menjaga kefitrahannya.

Bersabarlah hingga suatu saat waktunya akan tiba.
Dalam sebuah ikatan yang terlindungi ridha_Nya.

Maka bertahanlah dalam sebuah penantian penuh dengan keikhlasan. Dalam sebuah penantian penuh dengan ketulusan.
Dalam menjemput hubungan yang benar2 dihalalkan.

Mitos Seputar Hadiah Pemberian Saat Berpacaran

Mitos ini sudah ada turun-temurun Ada yang percaya, ada juga yang menertawakan.. Tapi apapun maknanya, mitos ini bertujuan agar hubungan terhindar dari mara bahaya dan langgeng selamanya.
Tepat dua hari yang lalu, seorang teman saya tiba-tiba mengirimkan sebuah pesan singkat yang isinya cukup membuat saya terkekeh walaupun dalam hati agak miris juga membacanya. Inti dari pesan tersebut, dia mempertanyakan pendapat saya mengenai kebenaran mitos seputar hadiah pemberian saat berpacaran. Kenapa? Karena dia baru saja diputusi pacarnya dua minggu setelah dia memberikan sepasang sepatu. Dia mendengar sebuah mitos yang berbunyi pantang memberikan sepatu kepada pasangan karena itu perlambang ia akan melangkah meninggalkan kekasihnya. Hmmm…
Ah, aneh memang. Tapi memang kita toh tetap tidak bisa meninggalkan adat budaya bangsa sendiri yang terkadang masih kental dengan paham permitosan. Saya pribadi pun tidak serta-merta mempercayainya, tapi sebagai manusia biasa, wajar rasanya jika berusaha melakukan apa pun untuk menjaga kelanggengan hubungan. Menjaga dalam hal ini tentu saja dengan mengantisipasi segala kemungkinan buruk, termasuk mitos-mitos saat berpacaran. Bukannya naif, tapi hal-hal seperti ini memang kontras dengan logika. Tambahan pula, mitos ini pun sudah merambat bak tanaman sulur sejak orang tua masih berpacaran dulu.

“Ah, gue sih ngga peduli mau pamali atau apa gitu. Ya namanya ngasih, pasti rezeki juga buat pacar kita kan? Gue berusaha rasional aja, mana ada rezeki yang datengin masalah.. Hahaha.”

Randra, 25 tahun, Account Executive
Itu kata teman sekantor saya. Masuk akal juga memang. Tapi lantas ada yang bersuara mengenai kata “pamali” yang seolah menjadi urban legend di tengah masyarakat. Mendengar kata pamali, pasti terlintas wajah kakek nenek kita yang tidak pernah bosan mengingatkan anak cucunya. Tidak boleh tidur di depan pintu, tidak boleh menyapu malam hari, dan lain sebagainya. Jika ditilik dengan logika, rupanya petuah pamali tersebut ada benarnya. Tidak boleh tidur depan pintu? Jelas saja, pasti masuk angin. Lantas bagaimana dengan mitos-mitos saat berpacaran, terutama yang menyangkut dengan hadiah pemberian?
Saya pun tidak tinggal diam dan mencoba membuka topik ini saat mengobrol dengan teman-teman dekat. Rupanya, ada yang pernah mengalami ada juga yang tidak. Ada yang tahu tapi tetap melakukan, ada yang tidak tahu jadi santai-santai saja. Dari sekian banyak pendapat yang berhasil saya himpun, rupanya memang ada beberapa mitos seputar hadiah pemberian saat berpacaran yang sudah menjadi rahasia umum. Selain itu, ada juga beberapa mitos yang diturunkan dari kakek nenek dengan tujuan menjaga keharmonisan hubungan berpacaran.

Handkerchief, close to sadness

Mitos ini jarang saya dengar, tapi Ibu saya yang pernah menceritakannya dan rupanya beberapa teman pun tahu tentang mitos ini. Kata beliau, pantang bagi seorang wanita untuk memberikan sapu tangan kepada pasangannya, terutama yang belum menikah. Saya pun mencari konfirmasi kepada beberapa teman mengenai mitos ini. Rupanya ada pencerahan, dan teman-teman saya itu juga mendapat petuah yang sama dari orang tuanya. Apa makna di balik mitos ini? Sapu tangan dianggap dekat dengan kesedihan dan orang pasti mengelap air mata dengan sapu tangan. Oleh karena itu, jika seseorang diberi sapu tangan oleh pacarnya, bisa jadi kesedihan akan merundungi pasangan tersebut. Bisa jadi putus, bertengkar hebat, nobody knows..

When you give the perfume, ask for coins

Nah, ini adalah mitos paling populer sepertinya hingga sekarang. Bahkan, sahabat saya sendiri pun pernah mengalaminya. Mitos ini bercerita jika seseorang memberikan parfum kepada pacarnya, maka ia harus mendapat atau diberi koin sebagai penolak bala. Jika lupa, maka kemungkinan terbesarnya Anda akan putus dalam waktu dekat. Sampai sekarang pun saya masih belum menemukan korelasi antara parfum dengan koin. Tapi kemungkinan terbesarnya, mitos ini terjadi karena sugesti. Apapun mitosnya, mungkin tidak ada salahnya mencoba untuk memberi sekeping koin saat pacar memberikan sebotol parfum. Namun buat saya pribadi, selama pemberian dari pacar itu dilandasi rasa cinta dan tulus, sepertinya hal buruk apa pun tidak akan menghampiri. Just, be positive!

No shoes, or she would leave.

Menurut saya ini juga salah satu mitos yang sepertinya jauh dari akal sehat. Pada mitos ini, terdapat petuah supaya jangan memberikan sepatu pada pasangan atau ia akan pergi meninggalkan Anda. Hmm, terdengar aneh bukan? Makna dari mitos ini kira-kira menggambarkan sepatu sebagai alas kaki yang digunakan untuk berjalan. Lantas, jika seseorang memberikan sepatu pada kekasihnya, bisa jadi sang pacar akan berjalan pergi meninggalkannya.

“Ngasih sepatu terus ditinggalin? Ah, yang bener aja. Menurut gue sih ini bukan soal mitos. Kalo gue bilang jangan-jangan cewenya aja kali yang matre, sepatunya ngga yang kayak dia mau, ya ditinggalin lah!”

Yoga, 27 tahun, Arsitek
Ah, terdengar begitu rumit dan tidak masuk akal. Tapi memang beberapa orang mempercayai mitos ini dan memilih untuk memberikan hadiah lain yang lebih “aman” pada pasangannya. Tiba-tiba pikiran saya mencoba sok rasional, bisa jadi urusan sepatu ini masalah ukuran kaki dan kenyamanan saat memakai sepasang sepatu. Saat memberikan sepatu dan nomernya salah, bisa jadi pacar Anda dan kecewa menganggap usaha Anda tidak maksimal karena kurang memahami dirinya. Entahlah, terlalu complicated dan tidak masuk akal sepertinya..

Always give colorful flowers

Anda pria romantis yang masih menerapkan gaya berpacaran dengan memberi buket bunga? Mitos yang saya dengar dari nenek saya ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan. Mitos yang dipahami zaman dulu, pantang untuk memberikan bunga warna putih kepada pasangan. Apa alasannya? Bunga warna putih dianggap sebagai lambang kematian. Ya, di sini bunga warna putih yang dimaksud melingkupi jenis apapun; mawar, lily, apalagi melati. Memberi bunga berwarna putih kepada pacar, bisa jadi sama saja dengan ungkapan duka cita padahal sebenarnya untuk menunjukkan rasa sayang. Hmmm, ada-ada saja. Tapi untuk mitos yang satu ini nampaknya sudah tidak populer di era sekarang. Untunglah…