Duet Neymar-Messi, Ronaldo-Suarez?

Januari 2005, Neymar kedapatan berada di Madrid. Pada saat itu usianya masih 13 tahun tapi caranya bermain bola telah menarik perhatian salah satu pembesar Real Madrid Emilio Butragueno. Neymar menghabiskan waktu 20 hari di Madrid. Dia berlatih dengan para pemain yang usianya lebih tua di akademi Los Blancos. Namun kejadian segera berubah ketika sang bintang ke Brasil saat Santos memberikan cek kosong untuk mengontraknya.
neymar messi barca
Akhir pekan ini dunia tiba-tiba dikejutkan dengan pengumuman dari Barcelona yang menyatakan bahwa pemain 21 tahun itu telah resmi menjadi pemain Barca. Madrid pun gigit jari bahkan mereka tak bisa berkata-kata lagi untuk menyikapi sukses sang rival membeli Neymar.

Kedatangan Neymar ke Camp Nou sama saja dengan membentuk aliansi baru di sektor lini serang Barcelona. Talenta Brasil itu dipastikan akan bertandem dengan superstar Barcelona, Lionel Messi, yang berasal dari Argentina.
Entah apa jadinya nanti lini depan Barcelona diisi dua pemain top dunia yang sama-sama punya kemampuan bagus dalam melakukan dribling dan andal mencetak gol. Meski tak semua yakin keduanya bisa menjalin kerjasama tapi duet dua wonderkid itu sangat menggetarkan.
“Bermain bersama Messi, Xavi, dan Andres Iniesta adalah sebuah kehormatan tersendiri. Menjadi sebuah mimpi bisa bermain untuk Barcelona. Saya merasa fantastis, sangat bahagia dan bersyukur untuk Santos dan saya saya sudah berpikir mengenai Barcelona,” kata Neymar usai melakoni laga terakhirnya bersama Santos, kemarin.
Karena alasan itu pula Neymar memutuskan lebih memilih Barcelona ketimbang Real Madrid. Padahal Los Blancos disinyalir melepaskan tawaran 35 juta euro. Sedangkan kesepakatan Santos dan Barcelona diperkirakan hanya melibatkan mahar sekitar 25 hingga 30 juta euro.
Kalah dalam perebutan Neymar tak mengendurkan ambisi besar Real Madrid. Presiden Madrid Florentino Perez yang berkumandang akan membangun Los Galacticos jilid III, bersiap mengalihkan bidikannya pada bintang-bintang top lain.
Salah satunya adalah Luis Suarez. Tak tanggung-tanggung, Real Madrid sudah siap merogoh kocek 40 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain bintang milik Liverpool tersebut. Meski ada penolakan keras dari kubu Liverpool, tapi biasanya kerja mesin uang Real Madrid sulit dibendung.
Dengan asumsi Real Madrid masih memiliki Cristiano Ronaldo, aliansi Real Madrid juga mengerikan. Bayangkan saja bagaimana ketajaman tandem antara Ronaldo dengan Suarez . Dua pemain ini sama-sama lincah, gesit, dan haus gol.
Ini belum lagi jika rencana Real Madrid mendatangkan pemain terbaik Liga Inggris Gareth Bale terealisasi. Satu dari dua incaran Real Madrid itu diprediksi kuat bisa didatangkan ke Santiago Bernabeu.
Jika skenario itu benar-benar terjadi, panggung Liga Primera Spanyol musim depan dipastikan makin panas. Terutama saat terjadi ritual sakral laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona dan Real Madrid.
Aliansi Messi dan Neymar akan beradu ketajaman dengan aliansi Ronaldo-Suarez atau dengan Gareth Bale. Semuanya menanti kejuatan apalagi yang akan dilakukan dua tim raksasa Spanyol tersebut.
Menariknya, Neymar sebenarnya adalah role model Ronaldo. Artinya pemain masa depan Brasil itu sangat mengidolakan Ronaldo. Dia mengaku selalu memperhatikan CR7 di setiap kesempatan.
“Akan menjadi seperti mimpi yang jadi kenyataan jika saya bisa bermain bersama Ronaldo di dunia nyata. Selama ini saya selalu bermain dengannya di Play Station,” kata Neymar.
Namun mimpi Neymar untuk jadi teman Ronaldo sudah dipastikan kandas setelah ia memilih Barcelona dan berduet dengan Messi. Itu artinya, dia justru akan jadi lawan serius Ronaldo saat Madrid dan Barca terlibat dalam berbagai perseteruan di berbagai level

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s