Tips Agar Tidak Telat Kerja

agar tidak telat

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Kayaknya bangun pagi ini emang susah ya. apalagi buat cowok. Saya pernah baca itu karna bahasa inggris laki-laki adalah male. Dan kalo di plural-in jadi males. Nyambung abiezzz.
Dan Karena saya orangnya baik,maka kali ini saya akan memberi kalian tips cara agar tidak telat ngampus/ngantor. Sekalian mengingat salah satu cara jadi pegawai teladan yang belum juga dapat diraih. *nyemplung sumur
Mungkin banyak diantara kalian yang gak punya baju karena telat. Iya,Telat ngangkat jemuran. Atau banyak diantara anda yang takut setengah mati karena telat. Betul,Telat datang bulan. Dan sejenis dengan yang barusan,ada terpaksa nikah karena telat … Ng.. telat.. ng.. *Istigfar

Tapi kali ini saya bukan menjelaskan ke 3 hal diatas. Kali ini saya akan menjelaskan tips agar tidak telat ngampus/ngantor. Langsung aja,berikut tipsnya.
Tidur jangan terlalu larut
Untuk tips pertama adalah jangan tidur terlalu larut malam. Ini akan berpengaruh ke jam bangun anda.Jadi Jika biasanya anda tidur jam 03.00 pagi, kurangi jadi jam 02.59 pagi. Jika biasanya anda tidur bareng pacar, putusin. Gak nyambung? Gak apa-apa,yang penting putusin. Jangan lupa kasih nomer HPnya ke saya.
Buat alarm
Mungkin terlihat sepele,namun yakinlah ini langkah pertama tidak telat ngantor. Anda tipe orang yang langsung matiin alarm trus tidur lagi? Dapat disiasati. Taruh alarm di tempat jauh,jadi anda harus bergerak untuk mematikannya. Misalnya di kamar bapak gebetan yang galak. Saya yakin. Anda yang bakalan bangun nungguin alarm.
Tetapkan tempat peralatan.
Banyak orang terlambat karena sembarangan naruh peralatan. Jadi pagi sebelum ke kantor masih nyari “dasi ku mana ya?”, “kaoskaki ku mana ya?”, “jodohku mana ya?”. Itu gak boleh dibiarin. Jadi untuk mengatasinya,tetapkan tempat bagi tiap-tiap peralatan. Jadi misalnya dasi digantung sama ikat pinggang. Kaoskaki disimpan di lemari pakaian. Dan untuk jodoh anda adanya cuma di mimpi.
Gerak cepat.
Jika anda orangnya lambat,sekali hirup nafas 1 menit,ngancing 1 kancing 10 menit,suapan makan pertama 15 menit maka anda lebih baik nyemplung sumur mempersiapkan diri lebih awal. Jadi misalnya anda makannya lama,ya makan dari malam. Kalo anda lama saat berpakaian maka sebelum tidur pakailah baju kerja,jadi habis bangun bisa langsung cabut. Dan jika anda lama nafas,ya tunda dulu lah. Kapan kapan aja.
Nikah.
Mungkin ini terdengar sepele. Tapi menurut riset,rata-rata orang yang udah nikah bangun sekitar jam 4-5 pagi. Buat apa lagi kalo bukan mau gituan. itu tuh. Apa? betul,sholat subuh berjamaah. Dan riset dari yang melakukannya saya sendiri,terhadap tetangga samping rumah.
Naik kendaraan yang bisa nyelip.
Bukan,bukan nyelip kayak kolor. Tapi yang fleksibel dan bisa melewati celah-celah dari kendaraan roda 4. Ada banyak pilihan kok. Mulai sepeda motor,sepeda gowes,sepatu roda,skateboard,jalan kaki atau yang paling keren,naik elang. Jadi buat kalian yang punya mobil,siniin aja mobilnya,trus beli pilihan yang tadi saya kasih. Keren kan? Bangetzzz.
Cari kos dekat kampus atau kantor
Ini juga sangat berpengaruh. Biarpun anda bangun jam 4 kalo kos anda di Sabang dan kantor anda di Merauke saya yakin anda bakalan tetep telat. Jadi carilah kos yang dekat. Kalo susah ngeluarin duit,anda bisa tidur dikantor. Sekalian double job jadi satpam. Mayan tuh.
Gimana tipsnya? Gampang-gampang kan? Paling dari 7 tips diatas yang paling sulit itu yang ke 5. Gimana mau nikah, pacar aja gak punya.
Wuih,kayaknya udah cukup ya. kalo udah ngikutin tips dari Calon Pegawai Teladan ini kalian masih tetap terlambat, mungkin kalian memang orang-orang terpilih. Terpilih buat telat seumur hidup,termasuk telat nikah.
Wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s